5 Centimeters Per Second

Kisah sang Buddha

Semua yang kutulis ini adalah pandangan pribadi atau kisah pribadi yang hanya ku tahu sebatas menonton youtube, atau pun membaca manga, aku mencoba menceritanya kembali.


Di suatu kerajaan india kuno seorang ratu melahirkan seorang anak di tengah hutan, sebelum melahirkan anak tersebut sang ratu bermimpi di datangi seekor gajah yang kemudia masuk kedalam tubuhnya. Anak itu lahir konon, saat lahir sudah bisa berjalan. Anak itu bernama Siddharta Gautama.

Siddhartha Gautama, atau yang lebih dikenal sebagai Buddha, lahir di India pada zaman kuno. Ia tumbuh dalam keluarga kaya dan hidup dalam kemewahan, namun ia merasa tidak puas dengan kehidupannya yang terlalu materialistik.

Ketika berusia 29 tahun, Buddha meninggalkan istananya dan memulai perjalanan pencarian makna hidup. Ia menemui beberapa guru spiritual namun tetap merasa belum menemukan jawaban yang ia cari.

Setelah bermeditasi selama berhari-hari di bawah pohon bodhi, Buddha akhirnya mencapai pencerahan dan menemukan "empat kebenaran mulia" yang diajarkan dalam ajaran Buddhisme: penderitaan, asal-usul penderitaan, penghentian penderitaan, dan jalan menuju penghentian penderitaan.

Selama sisa hidupnya, Buddha mengajar dan membimbing murid-muridnya tentang ajaran ini. Ia juga menunjukkan jalan menuju Nirwana, keadaan kesadaran yang bebas dari penderitaan. Setelah meninggal, Buddha dihormati sebagai seorang guru spiritual yang hebat dan ajarannya menjadi dasar bagi Buddhisme, sebuah agama yang diikuti oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar